Kusmanto Mundur, Simongklang Pemalang Gelar Mubeslub

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Paguyuban Silaturahmi Pamong Desa Se-Kabupaten Pemalang (Simongklang) menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) pasca Ketua Umumnya, Kusmanto, mundur.

Mubeslub digelar di Aula Hotel The Winner, Selasa 20 September 2022, dihadiri seluruh pengurus Simongklang.Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, secara langsung membuka gelaran Mubeslub itu.

Ketua Organizer Commite (OC) Mubeslub Simongklang, Imam Wibowo, mengatakan, peserta yang mengikuti Mubeslub Simongklang ini adalah perwakilan pengurus Simongklang masing-masing kecamatan.

“Peserta Mubeslub Simongklang adalah ketua, sekretaris dan bendahara di empat belas kecamatan. Mereka akan mengajukan satu nama ketua umum,” jelasnya.

Kemudian, kata Imam, dalam mekanisme pelaksanaannya, pengurus simongklang kecamatan bisa mengajukan nama calon ketua umum baik dari wilayah mereka masing-masing maupun di luar wilayahnya.

“Dapat mengajukan nama kades di wilayahnya atau juga diluar wilayahnya. Mekanisme bisa musyawarah mufakat dan bisa juga melalui votting,” tutur Imam Wibowo.

Informasi yang dihimpun, ada 3 calon Ketua Umum Simongklang yang akan bertarung. Ketiganya yaitu Kepala Desa Cibuyur (Yoyok Kusnodo), Kepala Desa (Muktar) dan Kepala Desa Kebandaran (Sumarto).

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dalam sambutannya, berpesan agar Mubeslub bisa melahirkan ketua umum yang terbaik dan dapat menjadi “pemomong” bagi para anggotanya.

“Pesan saya pilihlah ketua yang terbaik. Karena ini yang dipimpin kepala-kepala semua, maka yang jadi pemimpinnya harus yang menjadi pemomong dan pengayom,” ujarnya.

Mansur Hidayat berharap, para kepala desa se-Kabupaten Pemalang bisa menjaga kekompakan dalam rangka membangun dan memajukan wilayahnya.

“Jaga kekompakan itu yang diperlukan. Dengan adanya kekompakan, maka desa-desa akan menjadi bagus, pembangunan berjalan,” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini