Satu Tahun Berdiri, Lindu Aji Tegal Fokus Kegiatan Sosial

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lindu Aji Kabupaten Tegal menggelar tasyakuran dan ramah tamah memperingati anniversary 1 tahun. Acara digelar di Lapangan Taman Rakyat Slawi (Trasa), Kabupaten Tegal, Minggu, 18 September 2022.

Selain tasyakuran dan ramah tamah, dalam kesempatan tersebut DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal juga menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Ada juga kegiatan olah raga senam pagi bersama yang diikuti ratusan peserta.

Meski baru satu tahun berdiri, keberadaan ormas Lindu Aji di Kabupaten Tegal sudah mendapat tempat dan simpati di masyarakat. Bahkan, jumlah anggota Lindu Aji terus bertambah yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Tegal.

“Saat ini anggota Lindu Aji di Kabupaten Tegak sekitar 1800 an tersebar di berbagai kecamatan,” ungkap Ketua DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal, Suherman.

Pria yang akrab disapa dengan Herman Ceplik itu menambahkan, keberadaan DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan terjun langsung dalam kegiatan bantuan bencana alam.

“Selama ini kita fokus pada kegiatan sosial dengan membantu masyarakat seperti anak-anak panti asuhan atau anak yatim. Juga kita banyak langsung terjun ke lapangan ketika terjadi bencana banjir dan longsor serta kebakaran,” ujar Herman.

Dikatakan Herman, DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal pada tahun kedua mentargetkan memiliki Sasana untuk mencetak para Petarung handal yang bisa berkiprah dalam ajang perlombaan beladiri tingkat lokal maupun nasional.

“Harapannya di tahun kedua, targetnya punya Sasana dan mencetak para Petarung yang akan dilombakan baik tingkat lokal maupun nasional,” ungkap Herman dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Lindu Aji Kabupaten Tegal, Rudi Suswanto

Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi jajaran pengurus dan seluruh anggota DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal, yang telah menebarkan kemaslahatan melalui kegiatan kegiatan sosial di masyarakat.

“Semua ini berkat tangan dingin dan kecakapan mas Herman selaku ketua, didukung jajaran pengurus dan seluruh anggotanya,” puji Ikhwan saat memberikan sambutan.

Bupati Tegal Umi Azizah melalui asisten III Pemkab Tegal, Faturokhim menyampaikan penghargaannya atas keberadaan Lindu Aji di Kabupaten Tegal. Meski baru 1 tahun berdiri namun sudah banyak berkiprah dengan dukungan 1800 anggotanya saat ini.

“Bupati menyampaikan apresiasinya atas keberadaan Lindu Aji yang meski baru 1 tahun tapi sudah menunjukan eksistensinya,” ucap Faturokhim.

Faturokhim menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tegal mempunyai tugas berat menghadapi situasi yang sedang dalam keadaan inflasi. Sehingga kepada semua elemen masyarakat diharapkan bisa memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan daerahnya.

“Kedepan Lindu Aji selalu akan semakin besar dan berharap tetap berada pada rel sesuai harapan para pendiri Lindu Aji,” kata Faturokhim.

Apresiasi terhadap Lindu Aji Kabupaten Tegal juga datang dari Bank Rakyat Indonesia atau BRI Cabang Slawi, Kabupaten Tegal. Melalui dana CSRnya, Bank Pemerintah itu ikut menyumbangkan 1 unit kendaraan Ambulance untuk kendaraan operasional kesehatan DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak BRI Cabang Slawi yang telah menyumbangkan satu unit ambulance,” tutur Bendahara DPC Lindu Aji Kabupaten Tatang Modernaddin.

Acara anniversary 1 tahun DPC Lindu Aji Tegal itu dihadiri ratusan anggota dan pengurus Lindu Aji se-Jawa Tengah, ormas kepemudaan, unsur Forkopimda Kabupaten Tegal serta tokoh agama dan masyarakat.

Kontributor : Wijayanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini