Viral! Ibu Hamil di Pemalang Lahiran di Mobil Ambulans Ormas PP

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seorang ibu hamil di Kabupaten Pemalang terpaksa harus menjalani proses persalinan di dalam mobil ambulans karena sudah tak kuasa menahan kelahiran bayinya.

Persalinan di mobil ambulans Ormas Pemuda Pancasila itu terjadi di halaman Puskesmas Comal, Minggu 18 September 2022. Video persalinan dramatis ini pun ramai beredar di media sosial.

Kejadian itu berawal saat ibu hamil bernama Uril asal Desa Samong Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang itu tengah berkunjung di Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang.

Saat di Kebondalem, Uril yang sudah hamil tua itu merasa mules seperti hendak melahirkan dan dilarikan ke Puskesmas Kebondalem. Namun, dirinya meminta dibawa ke Puskesmas Comal.

Uril kemudian dilarikan ke Puskesmas Purwoharjo Comal yang berjarak 21 kilometer dari Puskesmas Kebondalem meminjam ambulans Ormas Pemuda Pancasila Ranting Kebondalem PAC Pemalang.

“Kejadian jam 8 pagi, dari Kebondalem minta dibawa ke Puskesmas Comal mungkin karena lebih dekat rumahnya.” kata Wisnu, Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Pemalang.

“Langsung dihantarkan dengan ambulans kami, karena memang ambulans itu untuk layanan umum, untuk membantu masyarakat.” imbuhnya.

Sesampainya di halaman Puskesmas Purwoharjo Comal, Uril yang sudah tak kuasa menahan kelahiran sang bayi, akhirnya harus menjalani persalinan di dalam mobil ambulans.

Persalinan yang diketahui merupakan anak pertama itu berlangsung dramatis. Uril ditangani bidan dan tenaga medis Puskesmas Purwoharjo Comal dengan sigap. Persalinan berlangsung lancar. Uril dan bayinya selamat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini