Sidak Proyek Jalan, Plt Bupati Pemalang : Harus Dikebut

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, meninjau sejumlah proyek perbaikan ruas jalan kabupaten bernilai miliaran rupiah. Ia meminta rekonstruksi jalan itu dikebut dan memastikan kemantapan konstruksi jalan.

Monitoring dan evaluasi (Monev) proyek rekonstruksi jalan itu berlangsung pagi tadi, Rabu 14 September 2022. Mansur meninjau pekerjaan perbaikan jalan itu didampingi Plt Kepala DPU-TR Pemalang, Hery Firmantio.

Proyek rekontruksi jalan yang di cek diantaranya ruas Jalan Tasikrejo-Ulujami sepanjang 2,90 kilometer dengan anggaran Rp 3,6 miliar dan ruas Jalan Ambowetan Tumbal sepanjang 2,8 kilometer dengan anggaran Rp 4,7 miliar.

“Ya saya minta dipercepat pekerjaannya, karena waktunya sudah mepet. Harus ada schedule (jadwal) yang tepat.” jelasnya.

Seusai dua ruas jalan tersebut, Plt Bupati Mansur Hidayat bersama rombongan melanjutkan monev ke pekerjaan rekonstruksi ruas Jalan Blimbing-Kebandaran sepanjang 2 kilometer dengan anggaran Rp 2,5 miliar.

“Pekerjaannya bagus, untuk mutu hotmix juga bagus. Cuma yang jadi konsen saya, pondasinya harus betul-betul kuat.” ujarnya.

Mansur meminta kontraktor memperhatikan betul kemantapan konstruksi jalan agar tak ada genangan air, serta memperhatikan kelancaran pembuangan air (drainase) untuk mendukung keawetan jalan.

“Kalau tidak ditangani drainasenya, nanti kasihan jalannya, nanti sudah kita kerjakan tapi hasilnya tidak maksimal. Karena hotmix paling sensitif dengan air.” tegasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini