Pilkades Serentak Pemalang, Mansur : Jangan Ada Money Politic, Rawan Korupsi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mewanti-wanti agar tak ada “Money Politic” di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Oktober mendatang. Baginya, taktik kotor itu langkah awal menuju praktik korupsi.

“Pilkades jangan ada lagi ngasih uang, tidak ada lagi money politic. Kita harus bersih lah. Kalau perlu didiskualifikasi jika ketahuan.” tegas Mansur Hidayat, Senin 12 September 2022.

Dirinya menyarankan seluruh Calon Kades di Pilkades serentak Kabupaten Pemalang itu membuat pakta integritas untuk tidak menggunakan taktik licik money politic (politik uang) dalam upaya pemenangan.

“Masa nyalon Kades aja keluar uangnya miliaran, uang dari mana itu.” imbuh Mansur.

Mansur menilai, politik uang adalah langkah awal menuju lubang hitam korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Pasalnya, saat sudah menjabat, mereka tentu bakal berfikir keras mengembalikan modal politik.

“Uang mereka dari mana? kalau pinjam, pasti mikir buat mbalikin lagi. Ya seperti itu lah (balikin modal).” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 11 Desa di wilayah Kabupaten Pemalang bakal melaksanakan Pilkades serentak. Pesta demokrasi di tingkat desa ini tepatnya bakal digelar pada tanggal 9 Oktober 2022.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini