Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Pelajar di Tegal Dapat Tiket Umrah Gratis

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Jalan Sehat dalam Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang digelar di Taman Rakyat Slawi, Minggu 11 September 2022, berlangsung meriah diikuti puluhan ribu peserta.

Kegiatan yang juga digelar secara serentak se-Jawa Tengah ini dibuka oleh Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah, didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal H Arief Azman, SE.

“Saya sampaikan selamat menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 kepada warga Muhammadiyah Kabupaten Tegal, semoga tetap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Tegal,” ucap Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Umi Azizah juga menyampaikan pesan terkait pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, untuk membudayakan perilaku hidup sehat dengan gemar berolahraga.

“Lewat kegiatan Jalan Sehat ini mari kita budayakan perilaku hidup sehat dengan rajin berolahraga. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap tertib,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal Arief Azman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal beserta Forkopimda yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Jalan Sehat.

“Pertama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kita, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal, para politisi serta amal usaha Muhammadiyah yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam kegiatan ini,” kata Arief Azman.

Disebutkan, bahwa dalam kegiatan Jalan Sehat ini panitia menyediakan puluhan hadiah yang merupakan donasi dari beberapa pihak, dengan hadiah utama Umrah gratis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar, bagi yang tidak mendapatkan hadiah umrah, mari berdoa agar yang belum berangkat ke Tanah Suci disegerakan bisa menunaikan. Terima kasih sekali lagi kepada seluruh peserta yang sangat hebat warga Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Tercatat, pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang diselenggarakan secara serentak se-Jawa Tengah, qdi Kabupaten Tegal merupakan rekor paling meriah.

“Pelaksanaan di Kabupaten Tegal merupakan rekor paling meriah, dengan jumlah peserta sekitar 42 ribu orang dan puluhan hadiah yang disediakan,” terang Arief Azman.

Selain Jalan Sehat, dalam menyambut Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 juga diselenggarakan berbagai lomba oleh Ortom Muhammadiyah, antara lain lomba gizi, mewarnai serta pengobatan gratis.

“Kita juga menyelenggarakan lomba gizi sehat seluruh cabang Aisyiyah, lomba mewarnai TK ABA se-Kabupaten Tegal, serta ada juga pengobatan gratis di RSI PKU Muhammadiyah Tegal,” jelasnya.

Seorang pelajar SMK Negeri 2 Slawi, warga Bogares Kidul, M Yandi Setyo Firmansyah adalah peserta yang beruntung meraih hadiah utama umrah. Hadiah tersebut akan diserahkan untuk orang tuanya, yang sudah lama berkeinginan ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, saya merasa senang sekali, dan hadiah ini akan saya serahkan kepada orang tua saya yang sudah lama ingin ke Tanah Suci,” tuturnya.

Sementara itu, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun ini merupakan Muktamar ke 48 yang akan dilaksanakan pada 18-20 November 2022 di Surakarta, Jawa Tengah.

Kontributor : Wijayanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini