PKB Usulkan Dana Hibah untuk TNI-Polri di APBD Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan pemberian bantuan dana hibah untuk menunjang operasional TNI-Polri dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pemalang.

Usulan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, dalam keterangan pers kepada awak media, Rabu 7 September 2022.

“Kebutuhan operasional TNI-Polri sangat tinggi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang sudah seharusnya memberikan perhatian dengan mengalokasikan anggaran melalui APBD,” kata Iskandar.

Melalui fraksinya di DPRD Pemalang, lanjut Iskandar, PKB akan mengusulkan alokasi bantuan dana hibah untuk TNI-Polri lewat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pemalang.

“Soal berapa alokasinya, nanti biar disesuaikan dengan kemampuan APBD kita (Pemalang). Salurannya melalui pos mana, itu nanti bisa dibahas bersama yang penting sesuai regulasi,” jelasnya.

“Dana hibah untuk TNI-Polri ini sudah diterapkan di daerah lain. Harusnya di Pemalang juga bisa, yang penting sesuai dengan regulasi.” imbuh Iskandar Ali Syahbana.

Diketahui, saat ini APBD Perubahan Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2022 masih dalam pembahasan melalui rapat komisi dan badan anggaran DPRD Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini