Hadapi Pilkades Serentak 2022, Polres Pemalang Cek Kesiapan Personel dan Alut Alsus

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo, mengecek kesiapan personel serta peralatan utama (Alut) dan peralatan khusus (Alsus) untuk menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Oktober 2022 mendatang.

Pengecekan personel, alut dan alsus Satuan Samapta Polres Pemalang itu berlangsung di Halaman Mapolres, Selasa 6 September 2022. Satu per satu alut dan alsus di cek AKBP Ari Wibowo dengan teliti.

“Ini adalah salah satu wujud keseriusan dan kesiapan Polres Pemalang dalam menghadapi pengamanan Pilkades serentak pada Oktober 2022 mendatang,” ujar Kapolres.

Seperti diketahui, ada 11 Desa di wilayah Kabupaten Pemalang yang bakal melaksanakan Pilkades serentak. Pesta demokrasi di tingkat desa ini bakal digelar pada tanggal 9 Oktober 2022.

Bukan hanya Pilkades serentak, imbuh Kapolres, kegiatan ini sekaligus sebagai persiapan Polres Pemalang menghadapi dinamika kamtibmas menjelang tahun politik 2024 mendatang.

AKBP Ari Wibowo menerangkan, pengecekan dilakukan secara menyeluruh untuk menjamin kesiapan Alut dan Alsus yang dimiliki Polres Pemalang agar dapat digunakan kapanpun juga.

“Kita persiapkan semua, baik personil, sarana prasarana, metode, maupun peningkatan kemampuan sumber daya manusia melalui kegiatan pelatihan,” jelasnya.

Usai Kapolres mengecek Alut dan Alsus, para personel Polres Pemalang yang tergabung dalam Unit Pengendalian Massa (Dalmas) kemudian melanjutkan kegiatan pelatihan di halaman Mapolres Pemalang.

“Polres Pemalang siap menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi di Kabupaten Pemalang melalui kegiatan-kegiatan Kepolisian, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” pungkas AKBP Ari Wibowo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini