Maksimalkan Potensi Pemain Lokal, PSIP Pemalang Siap Ikuti Liga 3 Jateng

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Pemalang (PSIP) dipastikan bakal mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Tengah setelah sempat terombang-ambing karena sejumlah kendala, mulai dari manajemen hingga anggaran.

Sampai hari ini, Jumat 26 Agustus 2022, klub sepak bola kebanggaan wong Pemalang itu tengah menggelar seleksi pemain di markasnya, Stadion Mochtar. Ada ratusan peserta yang mengikuti seleksi yang dibuka sejak Rabu 24 Agustus 2022.

Saat membuka seleksi, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, berharap, manajemen baru PSIP bisa membawa klub berjuluk “Laskar Benowo” itu bisa meraih prestasi di Liga 3 Jawa Tengah yang akan digelar September 2022.

Mansur Hidayat menargetkan PSIP meraih juara dan masuk Liga 2. Mansur meminta manajemen klub baru yang dipimpin Suharjono a.k.a John Peang untuk memaksimalkan potensi lokal dengan mekanisme seleksi yang ketat.

“Kami ingin semuanya menggunakan pemain lokal dengan proses seleksi terbuka, murni karena kualitas pemain tidak berdasarkan latar belakang apa, atau kedekatan dengan siapa,” ujarnya.

Mengenai kendala anggaran, kata Mansur, PSIP akan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Kami yakin jika manajemennya transparan seperti ini maka akan banyak yang minat menjadi sponsor,” jelasnya.

Mansur Hidayat juga meminta kepada suporter PSIP agar menjaga ketertiban dan kondusifitas saat klub andalannya berlaga, baik kandang maupun tandang.

Seperti diketahui, awal Agustus 2022 suporter klub PSIP Pemalang memprotes Askab PSSI Pemalang karena tak kunjung ada kepastian klub kebanggaannya ikut berlaga di Liga 3 Jawa Tengah.

Mereka memprotes dengan memasang spanduk bertuliskan kalimat bernada protes di atas gapura menuju Kantor Bupati – Wakil Bupati Pemalang di Jalan Kyai Makmur, Kelurahan Kebondalem.

Poster protes juga ditempel di berbagai sudut kota hingga Stadion Mochtar yang tak lain adalah kandang PSIP. Informasi yang dihimpun Puskapik.com, aksi protes tersebut dilakukan suporter fanatik PSIP, Local Boys Squadra (LBS).

Saat itu Bupati Pemalang (non-aktif), Mukti Agung Wibowo, menyebut, sejumlah permasalahan tengah dihadapi diantaranya kondisi manajer Persatuan Sepakbola Indonesia Pemalang (PSIP), Taufik Hidayatullah, saat ini tengah sakit.

“Kita tahu kondisi keuangan daerah saat ini dan juga adanya kekosongan Sekda (Sekretaris Daerah) ya menjadi pertimbangan dan perhatian tersendiri.” jelasnya, Senin 8 Agustus 2022.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini