Peringati HUT RI ke-77, PKS Pemalang Gelar Upacara di Sawah bareng Petani

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pemalang melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 bersama para petani.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dilaksanakan di Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara bersama petani ini berlangsung layaknya para pelajar atau instansi resmi yang melakukan dalam upacara bendera. Para peserta mengenakan pakaian khas para petani saat beraktivitas di sawah.

Bahkan, lokasi pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-77 itu pun mengambil lokasi petak sawah yang baru panen. Meski sederhana, upacara tersebut berlangsung khidmat.

Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, melalui Ketua Bidang Tani dan Nelayan PKS Pemalang, Sodikin, mengatakan, upacara yang dilakukan di tengah sawah bersama para petani ini memiliki arti dan tujuan yang dalam.

“Tujuan dari Upacara ini adalah selain peringatan kemerdekaan juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa nasib petani di Indonesia masih harus terus diperjuangkan.” jelasnya.

Selain menggelar upacara bendera di tengah sawah, DPD PKS Pemalang juga menggelar di kantor sekretariatnya. Upacara berlangsung khidmat. Sekretaris PKS Pemalang, Hananto W, berkesempatan menjadi inspektur upacara.

“Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala sektor. Termasuk dipolitik, jadi syukuri nikmat kemerdekaan ini agar ditambah nikmatnya oleh tuhan kita,Allah SWT,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini