TMMD di Desa Kedungkelor Bangun Infrastruktur Telan Rp 1,3 M

Advertisement

PUSKAPIK.COM, TEGAL – Bupati Tegal Hj Umi Azizah membuka Pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 114  Tahun 2022 di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, di lapangan desa setempat, Selasa 26 Juli 2022 pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Erlangga. SE, Dandim 0712/Tegal letkol INF Charlie  L.C  Sondach. SE, Dan Lanal Tegal Letkol Mar Much Chanan Asfani  M.TR Hanlah, sertra Dan Satradar 214 Letkol lek, I Ketut Atmajaya S.s.it.

Dilaporkan Mayor Eko Budi Sarjono Kasdim 0712 kepada Inspektur Upacara Bupati Tegal Hj  Umi Azizah, TMMD ini akan membangun dan membuka akses jalan pertanian serta sejumlah penyuluhan yang akan diberikan kepada masyarakat antara lain, penyuluhan pertanian, tentang bahaya narkorba, stunting, dan pernikahan dini dan keluarga berencana (KB).

“Dalam pelaksanaan ini menggunakan dana APBD 1 dan APBD II sebesar Rp1, 3 Miliar lebih,” tegasnya.

Sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah menegaskan, hari ini spirit kegotongroyongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TMMD Reguler Ke-114 Dan Sengkuyung Tahap II TA 2022.

“Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.”

Hadir pula, Asisten 1 Bidang Kepemerintahan Kabupaten Tegal Dadang Darusman M.M, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Safa’at. SIK,  Ibu Persit Kartika Eka Paksi, Pia TNI AL, dan ibu Bayangkari, Camat Warureja Komasari, Kapolsek Warureja Iptu Muhamad Wahyadi, SH dan anggota, Kasat Intelkam Iptu Arifin,SH, dan Kades se- Kecamatan Warureja.

Editor: Embong Sriyadi  

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!