Penambahan Tulisan ‘Pemalang Ikhlas’ di Gapura Gandulan Segera Digarap, Begini Desainnya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tulisan motto ‘Pemalang Ikhlas’ akan segera ditampilkan kembali di Gapura Gandulan setelah sebelumnya ramai diprotes warga hingga anggota DPRD.

Nantinya, tulisan motto pembangunan Kabupaten Pemalang tersebut bakal ditempatkan di atas tulisan visi Pemerintah Kabupaten Pemalang saat ini yaitu ‘Pemalang Aman’.

Kepala Diskominfo Pemalang, Yanuar Nitbani, menuturkan, saat ini desain terbaru tulisan di Gapura Gandulan sudah rampung dikerjakan dan disetujui Bupati Mukti Agung Wibowo.

“Tulisan ‘Pemalang Ikhlas’ yang ditambahkan diatas ‘Pemalang Aman’ di Gapura Gandulan sudah jadi. Hari ini contoh gambarnya sudah disetujui Pak Bupati.” kata Yanuar, ditemui Senin 25 Juli 2022.

Yanuar menuturkan, diperkirakan proses pengerjaan penambahan tulisan ‘Pemalang Ikhlas’ pada gapura yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan itu memakan waktu satu minggu.

“Perkiraannya satu minggu, karena materialnya juga harus didatangkan dari Semarang. Nantinya tulisan itu terbaca dari arah timur.” jelas Yanuar.

Desain penambahan tulisan ‘Pemalang Ikhlas’ pada Gapura Gandulan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Harapannya, solusi penambahan tulisan Pemalang Ikhlas tersebut bisa diterima oleh masyarakat dan mengakhiri polemik yang terjadi ditengah masyarakat sejak awal bulan Juli 2022 itu.

“Ini merupakan langkah Pemkab Pemalang mengakomodir aspirasi seluruh elemen masyarakat, agar suasana Pemalang kondusif dan sejuk kembali.” ungkap Yanuar.

Selain itu, kata Yanuar, penambahan tulisan Pemalang Ikhlas ini juga untuk menghormati Bupati Pemalang terdahulu yang menciptakan motto pembangunan ‘Pemalang Ikhlas’.

Diberitakan sebelumnya, Senin 18 Juli 2022, Rapat paripurna DPRD Pemalang gagal digelar akibat puluhan anggota DPRD tak hadir (non-kuorum). Hanya ada 3 pimpinan dan 8 anggota DPRD yang hadir.

Gagal digelarnya rapat paripurna dengan agenda persetujuan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pemalang 2021 itu disebut-sebut buntut Bupati keukeuh tak kembalikan ‘Pemalang Ikhlas’.

Setelah aksi anggota DPRD memboikot rapat paripurna, Aliansi Masyarakat Pemalang Raya (AMPERA) juga mengancam bakal mengerahkan ribuan massanya mengepung Pendopo Kabupaten Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini