Kasus Dugaan Jual Beli Jabatan dan PT AUKP, Bupati Pemalang : Sudah Klarifikasi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang diperiksa Inspektorat Jawa Tengah. Bupati Mukti Agung Wibowo tegaskan tak ada masalah.

Seperti diketahui, Inspektorat Jateng melakukan pemeriksaan atas aduan dugaan jual beli jabatan dan sejumlah kasus yang menyelimuti PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (Perseroda).

“Ya (pemeriksaan) itu karena ada pelaporan,” kata Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, saat ditemui Puskapik.com, Jumat 15 Juli 2022.

Bupati Mukti Agung Wibowo menambahkan, dinas terkait sudah memberikan klarifikasi kepada Inspektorat Jawa Tengah saat diperiksa di Ruang Edelweis Kantor Inspektorat Kabupaten Pemalang.

“Dinas terkait ini sudah memberikan klarifikasi-klarifikasi kepada Inspektorat provinsi dan semuanya tidak ada masalah.” tegas  Mukti Agung Wibowo.

Diberitakan sebelumnya, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah memeriksa Kabag Perekonomian Kabupaten Pemalang, Bagus Sutopo, terkait sejumlah kasus yang menyelimuti PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang.

“Sudah dipanggil, tadi dari jam 10.00 selesai jam 11.00 WIB.” jelas Bagus Sutopo kepada wartawan usai diperiksa di Ruang Edelweis Kantor Inspektorat Kabupaten Pemalang, Rabu 13 Juli 2022.

Selain Bagus Sutopo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, MA Puntodewo juga turut diperiksa terkait dugaan jual beli jabatan. Namun, saat hendak ditemui wartawan Puntodewo belum bisa memberikan keterangan.

“Saya mau ke Inspektorat lagi.” jawabnya singkat saat ditemui di halaman Kantor BKD Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini