Wow! Siswa Kelas 1 MI Sabet 3 Medali Catur Kejurprov Jateng

0

PURWOKERTO-Prestasi membanggakan diraih Muhammad Hammam Rafa, siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif NU 1 Desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Dia menyabut 3 medali dalam Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022, yang digelar di Pati.

Rafa berhasil menjadi juara 1 catur kilat 5 menit (medali emas ), juara 2 catur standar 90 menit ( medali perak) dan juara 3 catur cepat 15 menit ( medali perunggu )

Ayah Rafa, Joko, Selasa 28 Juni 2022, mengatakan, anaknya mulai dikenalkan dengan bidak catur sejak umur 2 tahun. “Tentu saja awalnya bidak catur itu untuk mainan. Kemudian lama-lama saya latih beneran,” kata Joko.

Rafa, lanjut Joko, merupakan satu dari 24 atlet catur yang tergabung dalam Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banyumas, yang berangkat ke Pati. “Semoga anak saya terus berprestasi sampai dia dewasa,” ujar Joko.

Kepala MI Maarif NU 1 Pandansari, Warsito mengungkapkan, pihanya bangga atas prestasi anak dididiknya sampai tingkat provinsi. “Semoga Rafa menginspirasi teman-teman yang lain.

Banyumas Juara Umum

Humas KONI Banyumas merilis, pada even Kejurprov Catur Jawa Tengah Tahun 2022 itu, Kabupaten Banyumas meraih juara umum dan berhasil membawa 7 pulang medali emas. Tim Percasi Banyumas memperoleh juara umum dengan perjuangan sangat ketat melawan pecatur-pecatur tangguh dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Ajang tersebut merupakan even rutin tahunan yang menjadi program kerja dari Percasi Provinsi Jawa Tengah. Banyumas meraih juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu unggul dari Kota Salatiga di peringkat kedua dengan perolehan 6 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu, dan Kota Semarang di peringkat ketiga dengan perolehan 4 medali emas, 4 medali perak dan 11 medali perunggu.

Secara rinci berikut perilehan medali dan katagori dalam kejuaraaan tersebut.
Katagori Catur Cepat meraih medali emas dengan atlet Triani kategori senior putri, Djoko Supriyono kategori veteran (di atas 55th).

Untuk medali perak diraih Ifah Astila Rahma kategori junior FG putri under 9th, Muhammad Arkan Hamdani kategori junior FG putra 9th, Laurensius Nicolas Aviello kategori junior DE putra under 13th, Asyifa Nur Safitri kategori junior DE putri under 13th.
Sedangkan Medali Perunggu diraih Muhammad Hamam Rafa kategori junior FG putra under 9th.

Penulis: Amin Roman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini