PMI Pemalang Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Plakaran Moga

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Plakaran Kecamatan Moga, Senin 27 Juni 2022.

Bantuan berupa uang tunai dan perlengkapan keluarga itu diserahkan langsung oleh Ketua PMI Pemalang, Akhmad Patah, kepada perwakilan keluarga korban.

“Semoga bantuan dari PMI ini dapat merigankan beban korban dan mendatangkan senyuman mereka. Semoga korban tabah menghadapi musibah ini.” ungkap Patah.

Selain memberikan bantuan untuk korban, PMI juga memberikan bantuan sarana untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor susulan di RT 11 RW 2 Desa Plakaran tersebut (TKP).

Puluhan warga sekitar TKP pun memilih mengungsi karena khawatir terjadi longsor susulan. “Kita kirim 1000 karung, gula, kopi, teh dan susu untuk relawan. Terus 4 paket perlengkapan bayi.” ujar Patah.

Seperti diketahui, Minggu 26 Juni 2022, tanah longsor menimpa rumah Komarudin di RT 11 RW 2 Desa Plakaran. Saat kejadian, terdapat 3 orang anggota keluarganya didalam rumah.

Ketiganya yaitu Jumaroh (55), Wasilah (30) dan Kifa (2). Mereka tertimbun material tanah longsor selama 1 jam sebelum akhirnya berhasil dievakuasi warga.

Namun naas, dalam kejadian itu Wasilah dan Kifa tewas. Sedangkan Jumaroh berhasil selamat dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Rodliyah Acid Moga.

Akhmad Patah menuturkan, pasca kejadian, pihaknya juga langsung menuju TKP untuk membantu evakuasi dan penanganan lokasi sekitar tanah longsor.

“Pasca kejadian, kami langsung meluncurkan 3 personil relawan PMI dan ambulans mendatangi lokasi kejadian,” tutur Akhmad Patah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini