Sah! Gantikan Subur Musoleh, Ajeng Triyani Jabat Pimpinan DPRD Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Subur Musoleh, resmi digantikan Ajeng Triyani.

Ajeng Triyani dilantik pagi tadi, Senin 27 Juni 2022, dalam Rapat Paripurna DPRD. Pengambilan sumpah dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pemalang, Guntoro Eka Sekti.

“Tentu saya harapkan kedepan bisa bersinergis bersama pimpinan dan anggota DPRD, termasuk eksekutif untuk membangun Pemalang.” tutur Ajeng Triyani usai pengambilan sumpah.

Diakui Ajeng, capaian karir politiknya ini tak lepas dari dukungan keluarga. Sebelum menjalankan tugas partai untuk duduk di kursi Pimpinan DPRD ini, dirinya juga meminta restu kepada keluarga.

Ajeng Triyani berharap, kehadirannya di jajaran Pimpinan DPRD Pemalang bisa menjadi motivasi para perempuan, bahwasanya kaum hawa mampu terjun dalam urusan publik (Pemerintahan).

“Jadi tidak ada stigma bahwa perempuan hanya bisa mengurusi urusan dapur. Perempuan juga memiliki andil terhadap pembangunan.” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, berharap Ajeng Triyani kedepannya bisa bersinergis dengan pimpinan DPRD Pemalang lainnya dalam melaksanakan tugas Legislatif.

“Semoga DPRD Pemalang semakin kompak dan produk yang dihasilkan baik Perda maupun kebijakan lainnya semakin meningkat.” kata Tatang Kirana.

“Kami juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Subur Musoleh atas dedikasinya selama ini.” imbuh Legislator PDI Perjuangan itu.

Diberitakan sebelumnya, Rabu 11 Mei 2022, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, Ajeng Triyani, diusulkan menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD menggantikan Subur Musoleh.

Usulan itu disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang lewat surat nomor 0190/DPC-23.27/02/IV/2022 tertanggal 26 April 2022.

“Sekali lagi, saya ini prajurit, kita semua prajurit, mau ditaruh dimana saja, ditempatkan dimana saja kita harus siap.” kata Ajeng, ditemui usai rapat Paripurna.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini