Kukuhkan Pengurus Paguyuban Donor Darah Sukarela, Begini Pesan Ketua PMI Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang mengukuhkan pengurus Paguyuban Donor Darah Sukarela (PPDS) Pemalang 2022-2025.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Akhmad Patah, mengatakan, paguyuban donor darah sukarela ini dibentuk sebagai langkah untuk mengamankan ketersediaan stok darah di PMI Pemalang.

“Darah ini tidak ada pabriknya, melainkan berasal dari panggilan jiwa untuk membantu sesama dan mendonorkan darahnya di PMI.” ujarnya, dikutip dari press release PMI Pemalang, Kamis 23 Juni 2022.

Diketahui, pengurus Paguyuban Donor Darah Sukarela PMI Kabupaten Pemalang 2022-2025 yang dilantik pada Minggu 19 Juni 2022 lalu di Aula PMI Pemalang itu diketuai Toto Nugroho.

Terhadap pengurus paguyuban, Akhmad Patah berpesan agar bersungguh-sungguh dalam pengabdiaanya menjalankan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Tugas pokok itu, kata Patah, diantaranya menunjang secara aktif program-program PMI khususnya di bidang rekruitmen donor darah dan membina para anggota donor darah sukarela.

“Kemudian memberikan motivasi donor darah melalui berbagai bentuk kegiatan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjadi donor darah sukarela.” paparnya.

Patah berharap, peran dan keaktifan pengurus paguyuban dapat menumbuhkan dan meningkatkan pedonor darah, serta tercukupinya kebutuhan darah di Kabupaten Pemalang.

“Tiap kecamatan terdapat koordinator wilayah, semoga dapat membantu tugas Camat ketika ada warga membutuhkan darah, koordinator bisa membantu dengan cepat untuk mendapatkan pedonor.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini