Pekabe Merah Pemalang Tolak Koalisi PKB-PKS

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang yang menamakan diri ‘Pekabe Merah’ menolak keras Koalisi Semut Merah antara PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penolakan Pekabe Merah terhadap Koalisi Semut Merah itu dideklarasikan di Kawasan Pariwisata Wippas, Desa Surajaya, Kabupaten Pemalang, Selasa 21 Juni 2022.

Koordinator Pekabe Merah Kabupaten Pemalang, Rajino, mengatakan, Pemilu 2024 tidak lama lagi akan dimulai dengan beberapa tahapan yang telah ditentukan sehingga dibutuhkan semangat kebersamaan untuk mensukseskannya.

“Semangat itu tentu harus berlandaskan pada kepentingan rakyat secara luas,” ujarnya.

Dikatakan Rajino, poin deklarasi ini yaitu menegaskan penolakan Koalisi Semut Merah (koalisi dengan PKS). “Kedua, bersyukur dan mendukung Koalisi PKB-Gerindra,” tuturnya.

“Ketiga, mendorong untuk segera dilaksanakannya deklarasi duet Prabowo-Cak Imin sebagai presiden dan wakil presiden 2024.” imbuh Rajino.

Rajino berharap, aspirasi Pekabe Merah ini akan dibawa ke DPP dan segera diamini, mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat.

Sebagai informasi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB membentuk koalisi ‘Semut Merah’. Koalisi itu juga menggandeng PKS yang belakangan mendapat penolakan kader di berbagai daerah.

Aksi Pekabe Merah merupakan representasi dari simpatisan dan pemilih PKB yang berasal dari beberapa daerah seperti Solo, Jakarta, Surabaya, Semarang, Klaten, Karanganyar, dan Garut. Aksi ini
akan terus bergulir ke daerah-daerah lain.

Kontributor : Dedi Muhsoni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini