Kejurprov, 24 Atlet Catur Banyumas Tanding di Pati

0

PURWOKERTO– Sebanyak 24 atlet catur junior diberangkatkan PERCASI Banyumas di ajang Kejuaraan Catur tingkat Provinsi 2022. Ajang yang digelar di Pati, Jawa Tengah, pada 19-26 Juni 2022 ini para atlet bakal tanding catur melawan kontingan dari kabupaten lain se-Jawa Tengah.

“Mari kita berdo’a, semoga selamat sampai tujuan, kembali dengan selamat dan membawa prestasi gemilang untuk Banyumas,” ucap Manajer team, Heris Kencana, sesaat sebelum keberangkatan team, Minggu 19 Juni 2022.

Kejurprov Catur tahun ini diikuti oleh 35 Kabupaten kota se-Provinsi Jawa Tengah, yang mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori klasik, kategori cepat, dan kategori kilat.

Masing masing kategori tersebut akan diikuti oleh 3 kelas umur, kelas junior untuk pemain berusia di bawah 19 tahun, Kelas senior untuk pemain berusia 19-55 tahun, dan kelas veteran untuk pemain berusia diatas 55 tahun

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Banyumas, Anas Wibawa mengatakan, untuk atlet-atlet yang akan mengikuti event Kejurprov ini, pembinaan dan pelatihan telah dilakukan secara maksimal selama 2 bulan terakhir.

“Saya sudah berusaha dan latihan semampu saya, semoga saya bisa membawa harum nama Banyumas” ungkap Fazil Ardhani Wijaya, siswa MIN 1 Banyumas yang menjadi salah satu wakil Banyumas di Grup junior D.

Harapan yang sama disematkan Percasi Banyumas kepada para atlet yang akan berjuang, meski diakui persaingan pecatur antardaerah Jateng saat ini cukup ketat. Apalagi, 35 kabupaten/kota di provinsi ini sudah mempersiapkan diri untuk event Kejurprov Catur yang pertama kali digelar secara offline sejak Pandemi Covid-19.

Penulis: Amin Roman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini