Wow! Kontingen Pramuka Pemalang Juara Umum Persari Kwarda Jateng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kontingen Pramuka Siaga Kwarcab Pemalang berhasil membawa Binwil Pekalongan menjadi juara umum (Tergiat I) Persari Kwarda Jawa Tengah di Ambarawa.

Atas raihan prestasi itu, Kontingen Kwarcab Pemalang disambut Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, melalui acara sarasehan di Pendopo Kantor Bupati, Senin 13 Juni 2022.

“Jalan adik-adik masih panjang, jadikan prestasi ini sebagai batu pijakan untuk prestasi yang lebih baik lagi. Teruslah belajar dengan giat dan rajin.” ujar Mukti Agung Wibowo.

Dalam sarasehan itu, Bupati memberikan penghargaan kepada sekolah yang mewakili Kwarcab Pramuka Pemalang dalam Perkemahan Satu Hari (Persari) Jawa Tengah.

Sekolah penerima penghargaan tersebut diantaranya SD Negeri 04 Kebondalem Kwarran Pemalang, SD Negeri 02 Beluk Kwarran Belik, serta SD Negeri 03 Pegiringan Kwarran Bantarbolang.

“Ini menunjukan kinerja yang luar biasa. Pertahankan prestasi ini, bahkan harus lebih baik lagi.” imbuh Mukti Agung Wibowo.

Selain memberikan penghargaan untuk sekolah, Bupati juga memberikan tali asih kepada anggota Kontingen Pemalang dalam Persari Kwarda Jateng yang digelar Sabtu 4 Juni 2022 lalu di Ambarawa.

“Saya juga tidak menyangka kita bisa menjadi juara umum di tingkat Kwarda. Ini suatu kebanggaan bagi Pramuka Pemalang.” ungkap Sukarso, Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang.

Sukarso berharap, prestasi ini bisa terus dipertahankan dan seluruh gugus depan (Gudep) Pramuka di Kabupaten Pemalang bisa terpacu untuk meraih prestasi.

“Pemalang ini menjadi sorotan daerah lainnya, jadi jangan sampai tahun depan Pramuka Pemalang tidur, kita bangkitkan prestasi Pramuka Pemalang.” tegasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!