Dandim Targetkan TMMD Sinkron dengan Program Unggulan Pemkab Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0711 kedepan rencananya menyasar kawasan objek wisata di Kabupaten Pemalang.

Itu diungkapkan Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, setelah menutup TMMD Reguler ke-113 di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Kamis 9 Juni 2022.

“Nanti yang akan kita kembangkan di Desa Simpur Kecamatan Belik. Kita akan kembangkan objek wisatanya, disana ada Curug Barong.” ujar Dandim.

Rencana sasaran fisik proyek TMMD di Desa Simpur itu berupa pembangunan infrastruktur jalan, kolam renang, Musala, area UMKM, hingga tempat mandi, cuci, kakus (MCK).

“Kalau objek wisatanya bagus kan animo pengunjung tinggi, taraf ekonomi masyarakat bisa meningkat, masyarakat disana bisa berjualan,” tutur Dandim.

Dandim menuturkan, rencana proyek TMMD tersebut disinkronkan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Pemalang yaitu Desa Wisata (Dewi).

“Saya pikir kalau kita bangun jalan disana-sini kayak gebyah uyah kesannya tidak terkonsep, jadi Pak Bupati punya konsep Desa Wisata kita sinkronkan, kita support” jelas Letkol Roihan.

Dikatakan Dandim, rencananya proyek TMMD di Desa Simpur Kecamatan Belik itu dilaksanakan pada triwulan ketiga pada bulan September 2022 mendatang.

“Saya sudah coba komunikasikan dengan pimpinan di Mabes TNI, semoga RAB disetujui, nantinya juga ada dana stimulan sinergitas dengan Pemda Pemalang.” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kamis 9 Juni 2022, Proyek  TMMD Kodim 0711/Pemalang berhasil membuka akses jalan baru yang menghubungkan dua desa dan kecamatan di Kabupaten Pemalang.

Proyek TMMD ke-113 itu membuka akses jalan baru antara Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang dengan Desa Mangli Kecamatan Randudongkal sepanjang 1.670 meter.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, secara resmi menutup proyek TMMD reguler ke-113 ditandai penandatanganan prasasti, Kamis 9 Juni 2022, di Pendopo Kantor Bupati.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!