Hubungkan Dua Kecamatan, TMMD Kodim Pemalang Buka Akses Jalan Baru

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0711/Pemalang berhasil membuka akses jalan baru yang menghubungkan dua desa dan kecamatan di Kabupaten Pemalang.

Proyek TMMD ke-113 itu membuka akses jalan baru antara Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang dengan Desa Mangli Kecamatan Randudongkal sepanjang 1.670 meter.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, secara resmi menutup proyek TMMD reguler ke-113 ditandai penandatanganan prasasti, Kamis 9 Juni 2022, di Pendopo Kantor Bupati.

“Semoga pembangunan fisik maupun non-fisik bermanfaat besar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai NKRI dan mempersempit adanya kesenjangan sosial.” ujar Dandim.

Dandim berharap proyek TMMD Kodim 0711/Pemalang selanjutnya bisa kembali menyasar akses jalan baru, khususnya di daerah-daerah terisolir yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Tak usah khawatir, kami TNI amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab moral kepada Allah Swt, kepada masyarakat Pemalang, kita akan berikan yang terbaik.” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengapresiasi hasil kinerja gotong-royong TNI bersama rakyat dalam proyek TMMD reguler Kodim 0711/Pemalang di Desa Pegiringan.

“Beragam manfaat didapat masyarakat, pertama, terbukanya akses jalan yang menghubungkan Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang dan Desa Mangli Kecamatan Randudongkal.” tuturnya.

Pembukaan akses jalan baru ini, kata Bupati, tentu meningkatkan kelancaran aktivitas perekonomian, meningkatkan pemerataan akses pendidikan, kesehatan, serta pemerintahan.

“TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.” ungkap Mukti Agung Wibowo.

Untuk diketahui, proyek TMMD reguler ke-113 Kodim 0711/Pemalang di Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang ini dilaksanakan selama satu bulan, sejak tanggal 11 Mei 2022 lalu.

Sebelumnya, Selasa 7 Juni 2022, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono turut mengecek proyek fisik TMMD Kodim 0711/Pemalang di Desa Pegiringan tersebut.

“Jika nanti sudah selesai,  Insya Allah apa yang sudah dikerjakan ini, bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” kata Pangdam saat mengecek proyek TMMD.

Pangdam juga mengapresiasi pengorbanan masyarakat Desa Pegiringan yang telah menyumbangkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan menjadi 3 meter dikanan-kirinya.

“Masyarakat juga saya lihat berkorban, disini terlihat jelas dimana kanan kirinya adalah tanah warga, kemudian dengan pembukaan Jalan diperbesar menjadi 3 meter ini, apalagi ditambah selokan tentunya merupakan pengorbanan besar” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini