STIE Assholeh Pemalang Kini Berubah Jadi Institut Teknologi dan Bisnis Adias

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Kabupaten Pemalang kini berubah bentuk menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias setelah mendapat surat keputusan dari Kemendikbudristek RI.

Alih bentuk STIE Assholeh menjadi ITB Adias itu ditetapkan dalam surat keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia nomor 322/E/0/2022.

“Rencananya SK akan diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti VI Jawa Tengah dalam acara launching besok Rabu 8 Juni 2022.” kata Ketua STIE Assholeh Pemalang, Noor Rosyadi, Selasa 7 Juni 2022.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Gedung Serbaguna Jalan Jenderal Sudirman Timur Kecamatan Taman itu sekaligus dilaksanakan pelantikan Noor Rosyadi sebagai Rektor ITB Adias.

Noor Rosyadi didaulat menjadi Rektor melalui surat keputusan dari Yayasan Adias Sindo Cerdas nomor 75/SKJ/YASC/V/2022 tentang Pengangkatan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) ADIAS.

“Kemudian dalam acara itu juga kita sosialisasikan penambahan prodi S1 baru yaitu Sistem Informasi.” jelas Noor Rosyadi.

Menurut Noor, penambahan Prodi S1 Sistem Informasi ini merupakan jawaban atas keinginan dan kebutuhan masyarakat terhadap teknologi informasi.

“Maka tahun 2022 dibuka Prodi S1 Sistem Informasi dan sudah dapat menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru 2022/2023.” imbuhnya.

H Noor Rosyadi SE MM, Rektor ITB Adias Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/DOK.PRIBADI

Adanya prodi baru ini maka ITB Adias memiliki 4 program studi yaitu D3 Manajemen Perusahaan Terakreditasi B, S1 Manajemen Terakreditasi B, S1 Akuntansi Terakreditasi Baik, serta prodi S1 Sistem Informasi.

Untuk diketahui, STIE Assholeh Pemalang sendiri berdiri sejak tahun 2000 dan telah melaksanakan wisuda sebanyak 18 kali. Wisuda September 2022 mendatang bakal menjadi wisuda yang ke-19.

Ketua Yayasan Adias Sindo Cerdas, Uripno, menuturkan, tahun 2019 dan 2020 yayasan telah memberi beasiswa kuliah S2 bagi staff dan alumni sejumlah 5 orang dan beasiswa kuliah S3 bagi 4 dosen berprestasi.

“Tahun 2022 ini yayasan memberikan Beasiswa Kuliah S2 lagi kepada Nunung Wulansari selaku staff berprestasi untuk kuliah S2 di Unsoed Purwokerto.” paparnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Peluncuran ITB Adias, Suripto, menambahkan, dalam peluncuran ini juga diadakan sosialisasi KIP kuliah gratis hingga lulus D3 atau S1.

“Bahkan mahasiswa mendapat uang saku sebesar Rp 800.000 perbulan. Ini bagi calon mahasiswa lulusan SLTA tahun 2021 dan 2022. KIP kuliah gratis ini sendiri sudah berjalan 5 tahun sejak 2017.” tuturnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!