Tutup Dapur Umum, PMI Pemalang Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Rob Ulujami

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir rob di Kecamatan Ulujami, Senin 6 Juni 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Akhmad Patah, kepada Camat Ulujami, Purjanto, di Kantor Kecamatan Ulujami.

Dikatakan Akhmad Patah, bantuan yang disalurkan PMI untuk korban banjir rob di Kecamatan Ulujami kali ini merupakan sisa bantuan logistik yang diterima selama PMI membuka dapur umum.

Dalam penanganan banjir rob di Ulujami, PMI Kabupaten Pemalang sendiri membuka dapur umum di Dukuh Sidomulyo Desa Pesantren sejak tanggal 24 sampai dengan 28 Mei 2022.

“Setelah lima hari beroperasi ketinggian air surut, dapur umum di Desa Pesantren kami tutup, masih terdapat logistik donasi dari masyarakat, itu kami salurkan.” terangnya.

Sebanyak 600 kilogram beras, 100 dus mie instan, 1 tong telur, minyak goreng, popok, bawang putih dan teh disalurkan ke warga Desa Pesantren melalui pemerintah desa.

“Kami salurkan juga melalui Camat Ulujami, berupa 100 kilogram beras, 100 dus dan 2 karung mie instans di Kantor Kecamatan Ulujami ini.” jelasnya.

Akmad Patah mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang menunjukan kepeduliannya dengan menyakurkan donasi melalui PMI Pemalang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir rob.” ungkapnya.

Camat Ulujami, Purjanto, juga turut menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat luas kepada warganya yang terdampak bencana banjir rob di 8 desa.

“Kami akan mengundang para kepala desa untuk membahas penyaluran bantuan ini.” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Selasa 24 Mei 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang mendirikan dapur umum dan membagikan perlengkapan keluarga untuk warga terdampak banjir rob di Ulujami.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini