Korban Longsor Batang, Terima Bantuan

0
Bupati Batang, Wihaji, Senin (6/1/2020) menyerahkan bantuan kepada Bawon, warga RT 02 RW 01, Desa Purbo Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, yang rumahnya terseret longsor (Foto:Puskapik/Yon)

BATANG (PUSKAPIK)– Bupati Batang, Wihaji, serahkan bantuan bencana rumah longsor milik Bawon, warga RT 02 RW 01, Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Senin (6/1/2020).

Rumah Bawon terseret longsor pada Minggu (5/1/2020) lalu, sekira pukul 17.15. Kerugian mencapai Rp 70 juta. “Bantuan hanya untuk meringankan. Totalnya Rp 13 juta dari Dinas Sosia Rp 2 juta, Palang Merah Indonesia Rp 1 juta dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Rp 10 juta,” kata Wihaji.

Ia juga mengatakan, untuk pembangunan rumah Bawon, akan di koordinasikan agar bisa mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). “untuk menghindari korban bemacana longsor, masyarakat jangan membangun rumah di tebing atau tempat rawan longsor. Saya akan segera kumpulkan camat yang wilayahnya rawan bencana, untuk inventarisai dan antisipasi,” ujar Wihaji.(Yon)