Pengurus DPD PSI Pemalang Mundur, Begini Alasannya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Baru-baru ini pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pemalang resmi menyatakan mundur dari partainya.

“Kami resmi menyatakan mundur kemarin di Pokdarwil PSI Jateng tanggal 22 Mei,” kata Rudi Adiyanto, Ketua DPD PSI Pemalang, kepada Puskapik.com via telepon, Jumat 27 Mei 2022.

Rudi mengungkapkan, penyebab dirinya dan jajaran pengurus DPD PSI Pemalang mundur dari partai adalah adanya pergantian Ketua DPW PSI Jawa Tengah yang tidak demokratis.

“Pergantian ketua dari Farhan ke Ken Ragil Turyono baru berjalan 3 bulan, diganti lagi Yuli Zuardi Rais tanpa adanya konfirmasi dengan Ken Ragil.”

“Jadi dari DPP di Kopdarwil langsung membacakan SK kepengurusan baru, sedangkan posisi Ken Ragil masih ketua, tapi di Kopdarwil itu dia tidak diundang.” terang Rudi Adiyanto.

Dikatakan Rudi, selain Kabupaten Pemalang, dalam Kopdarwil itu ada 3 DPD PSI lainnya yang mengundurkan diri yaitu DPD PSI Brebes, DPD PSI Magelang dan DPD PSI Pekalongan.

“Untuk DPC di Pemalang yang sudah memiliki surat keputusan (SK) resmi ada 7, sudah siap mundur bersama.” jelas Rudi.

Informasi yang dihimpun Puskapik.com, setelah 4 DPD PSI di Jawa Tengah menyatakan mundur di Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) tanggal 22 Mei 2022 lalu, ada 7 DPD yang menyusul ikut mundur.

Tujuh DPD PSI yang ikut mundur itu diantaranya Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Batang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Wonosobo.

Pengunduran diri tersebut mereka umumkan di Rumah Makan Dapur Tempo Dulu, Jalan Abdul Syukur, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Kamis 26 Mei 2022.

“Ya kemarin di Tegal keseluruhan 11 DPD secara simbolis menyatakan mundur.” kata Rudi membenarkan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini