Bantu Warga Terdampak Rob di Ulujami, PMI Pemalang Dirikan Dapur Umum

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang mendirikan dapur umum dan membagikan perlengkapan keluarga untuk warga terdampak banjir rob di Ulujami.

Dapur umum PMI itu tepatnya didirikan di Dukuh Mulyo Desa Pesantren Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Selasa 24 Mei 2022.

“Senin malam kami mendapat laporan dari warga, terjadi banjir rob di Ulujami itu ketinggian air sudah 30 sampai 50 sentimeter.” tutur Patah.

Mendapat informasi tersebut, kata Patah, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Pemalang.

“Malam itu juga Pak Mimbar Wakil Ketua I Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan langsung menyiapkan peralatan dapur, logistik, dan personil.”

“Ada 8 desa di Ulujami yang terdampak banjir rob. Hasil koordinasi, ada 3 desa yang perlu didirikan dapur umum, untuk PMI di Desa Pesantren.” jelasnya.

Dua dapur umum lainnya, tutur Patah, didirikan di Desa Kaliprau oleh Dinas Sosial Pemalang dan Desa Ketapang oleh BPBD Pemalang.

“Tadi kami juga menengok langsung ke pemukiman warga, untuk mengecek ketinggian air sambil memberikan bantuan Baby Kit dan Family Kit.” ungkap Patah.

Diberitakan sebelumnya, ribuan rumah di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang terendam banjir rob. Ketinggian air mencapai 100 sentimeter. Sejumlah warga memilih mengungsi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini