Bencana Asem Doyong, Bupati Pemalang Langsung Sidak

0
Bupati Pemalang H Junaedi SH, Senin (6/1/2020) langsung sidak ke Pantai Asem Doyong yang diterjang gelombang (Foto: Puskapik/ Eky Dirgantara)

PEMALANG (PUSKAPIK)– Bupati Pemalang, H Junaedi SH, langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pantai Asem Doyong Pemalang, yang diterjang banjir dan gelombang pasang. 3 kapal milik nelayan masih dalam pencarian.

Junaedi mengatakan, Pemkab prihatin atas bencana yang melanda Desa Asem Doyong. “Kepada warga yang tertimpa musibah, saya minta bersabar. Warga juga mohon meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini,” kata Junaedi.

Junaedi berjanji, akan berupaya maksimal menangani musibah tersbut. “Sudah saya koordinasikan seluruh institusi terkait di Pemkab untuk menangani musibah ini. juga langkah antisipasi.

Cuaca ekstrem yang melanda Pantai Asem Doyong, Pemalang, mengakibatkan 7 kapal nelayan tenggelam, dan 3 kapal masih hilang. Sampai Senin (6/1/2020), 3 kapal milik nelayan Pemalang itu, masih dicari.

Informasi yang dihimpun Puskapik menyebut, 7 kapal itu tenggelam, karena dihantam ombak tinggi. Di saat bersamaan, terjadi luapan air Sungai Elon, yang bermuara di Asem Doyong, karena tingginya curah hujan, sejak malam tahun baru 2020 lalu. (KN)