Desa Jojogan Pemalang Dapat Bantuan Pembangunan Jalan Pertanian dari Presiden

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang mendapat bantuan pembangunan jalan pertanian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kepala Desa Jojogan, Irman Faozi, mengaku sempat dibuat kaget saat menerima informasi dari pihak Sekretariat Negara RI bahwa desanya mendapat bantuan tersebut.

“Iya karena informasinya secara pribadi lewat WhatsApp, sempat ragu. Tetapi saya konfirmasi ke Sekretariat Negara ternyata benar.” tuturnya kepada Puskapik.com, Kamis 19 Mei 2022.

Seminggu sebelumnya, kata Irman Faozi, memang Kelompok Tani Jojogan Tirta mengajukan proposal ke pihak Sekretariat Negara RI dan rupanya proposal tersebut diterima.

Irman menuturkan, proposal yang diajukan Kelompok Tani Jojogan Tirta ke Sekretariat Negara RI adalah pembangunan jalan pertanian dengan rabat beton yang panjangnya sekitar 450 meter.

Irman Faozi bersama Ketua Kelompok Tani Jojogan Tirta, Ali Mutakin, kemudian berangkat untuk menerima bantuan tersebut secara simbolis di Istana Negara RI, Rabu 18 Mei 2022 kemarin.

“Waktu penyerahan secara simbolis Pak Presiden diwakilkan staff, karena waktu itu Presiden sedang ada kegiatan. Informasinya perkiraan bantuan dikirim minggu-minggu ini.” jelasnya.

Dalam acara serah terima itu, ungkap Irman, selain Desa Jojogan ada 26 desa lainnya yang mendapat bantuan dari sekian banyak desa di seluruh Indonesia yang mengajukan proposal bantuan.

“Kami tidak tahu barometernya apa, tetapi yang jelas kami beruntung.” ujar Irman Faozi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini