Geger! Ditinggal ke Dapur, Balita di Ambowetan Pemalang Hilang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga Ulujami Kabupaten Pemalang digegerkan hilangnya balita berumur 1,5 tahun di Desa Ambowetan. Balita bernama Arkhana Faeza Riskiawan itu hilang saat ditinggal orang tuanya ke dapur.

Hingga kini, Selasa 17 Mei 2022, tim SAR yang terdiri dari aparat Kepolisian, BPBD, PMI, serta Pemerintah Desa Ambowetan dibantu warga masih terus melakukan pencarian.

Saat dikonfirmasi Puskapik.com, Kapolsek Ulujami, Iptu Teguh Hadi Santoso, mengatakan, balita tersebut diduga tercebur ke saluran irigasi yang ada di depan rumah ataupun tersesat di kebun.

“Kita cari di sungai kecil depan rumahnya, maupun di kebun-kebun sebelah rumah dan sawah.” kata Iptu Teguh Hadi Santoso.

Diketahui, Arkhana Faeza Riskiawan hilang usai dimandikan orang tuanya Dwi Jamilah (27) di rumah, RT 02 RW 02 Desa Ambowetan, Senin 16 Mei 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

Usai dimandikan, Dwi Jamilah kemudian menaruh Arkhana Faeza Riskiawan di ruang depan rumah dengan posisi pintu terbuka. Ia kemudian pergi ke dapur menyiapkan makanan untuk anaknya itu.

“Habis memandikan, memakaikan baju, terus ibunya ke belakang nyiapin makanan, mungkin sekitar 2 sampai 3 menit, waktu ke ruang depan lagi anaknya sudah tidak ada.” terang Iptu Teguh.

Sore itu juga warga sekitar langsung melakukan pencarian dengan menyusuri saluran irigasi yang ada di depan rumah korban (Arkhana Faeza Riskiawan) dan melapor ke aparat Kepolisian.

Sempat muncul dugaan balita itu tercebur ke sumur tua di sekitar rumahnya. Namun, setelah sumur tua itu dikuras ternyata nihil. Bahkan, sempat beredar informasi balita tersebut diduga diculik.

“Kalau dugaan diculik kita belum mengarah kesana, karena tidak ada saksi sama sekali yang melihat.” jelas Iptu Teguh Hadi Santoso.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini