Somasi Tak Ditanggapi, Pemuda Pancasila Pemalang Akan Blokir Jalan

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Untuk kesekian kalinya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Pemalang kedatangan masyarakat Pemalang untuk mengadu keterkaitan proyek pembangunan jalan tol di wilayah Kabupaten Pemalang yang selalu merugikan dan menyengsarakan masyarakat kecil akibat dampak tersebut.

Adalah Pemuda Pancasila kabupaten Pemalang, untuk yang ke enam kalinya diterima Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Pemalang untuk mengadakan audiensi terkait dampak pembangunan jalan tol terhadap masyarakat Pemalang, Jumat (24/11)

MPC Pemuda Pancasila kabupaten Pemalang pimpinan Gandung Guntoro beserta anggota dengan jumlah sekitar 70 orang diterima oleh ketua DPRD kabupaten Pemalang H. Agus Sukoco didampingi anggota DPRD Pemalang komisi B, Fahmi Hakim. Hadir juga dalam audiensi tersebut perwakilan dari Dinas PU TR dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, juga perwakilan dari pihak PT. Sumber Mitra Jaya. Sedangkan Pihak PT. Waskita Karyabtidak hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Pemalang, Gandung Guntoro yang akrab disebut Ge Ge mengemukakan, banyak aduan yang disampaikan oleh masyarakat dan ditampung oleh kader dan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang. Aduan itu meliputi jalan rusak, jalan licin, rusaknya saluran irigasi, debu, dump btruk yang ugal-ugalan, dan masih banyak lagi.

“Kami mendapat aduan dari masyarakat terkait dengan dampak pembangunan proyek jalan tol. Oleh karena itu hal ini kami sampaikan ke dewan agar ada tindak lanjutnya.” ungkap Ge Ge.

Ditambahkan Ge Ge bahwa Pemuda Pancasila akan lebih mengedepankan upaya “Otak”. Kalau tidak ada tanggapan maka akan menindaklanjutinya dengan ‘otot dan okol’ . Audiensi tersebut adalah upaya pemuda Pancasila untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang terkena imbas negatif proyek jalan Tol.

Dikemukakan Ge Ge, apabila dalam audiensi tersebut tidak ada titik temu dan pelaksanaan kesepakatan MoU antara PT. Waskita Karya, PT. Sumber Mitra Jaya dengan Pemkab Pemalang tidak berjalan semestinya, maka Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang akan melakukan upaya somasi hukum.

“Terakhir, apabila somasi tidak ditanggapi maka Pemuda Pancasila akan menggunakan kekuatan fisik untuk menutup Jalan,” tegas Ge Ge.

Sementara itu, koordinator Humas PT. Sumber Mitra Jaya Damanhuri, menyampaikan bahwa selama jalan masih dipakai akan diperbaiki dan ada perawatan, sedangkan jalan yang sudah tidak dipakai akan segera diperbaiki sesuai dengan fungsinya.(hp)