Pemalak Sopir Travel di Cikadu Pemalang Ternyata Tukang Ojek

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Video aksi pemalakan sekelompok orang terhadap sopir travel di Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang sempat ramai di media sosial Facebook.

Belakangan diketahui, aksi pemalakan itu dilakukan oleh tukang ojek pangkalan di desa setempat. Mereka berdalih meminta uang karena penumpang tak mau menggunakan jasa ojek.

“Mereka punya kebiasaan sendiri bahwa penumpang (travel) saat mudik Lebaran hendaknya tak boleh langsung turun di rumah, tetapi turun di pangkalan ojek.”

“Biar sama-sama dapat rejeki Lebaran, makanya mereka (tukang ojek) meminta uang ganti mangkal.” tutur Kapolsek Watukumpul, Iptu Edy, Sabtu 30 April 2022.

Kapolsek menuturkan, sopir travel dan tukang ojek akhirnya dipertemukan di Balai Desa Cikadu. Setelah dilakukan mediasi, sopir travel pun memahami dan tidak mempermasalahkan.

“Langkah kami sampai saat ini hanya melakukan pembinaan.” terang Iptu Edy.

Setelah sempat ramai, kini postingan video aksi pemalakan yang diunggah akun @Mas John di grup Facebook @PEMALANG city kota kelahiranku itu sudah dihapus.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu 30 April 2022, Baru-baru ini beredar video pemalakan terhadap sopir travel oleh sekelompok orang di Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

Video yang diunggah akun @Mash John di grup Facebook @PEMALANG city kota kelahiranku itu menampakkan pria berkaus merah bersama 3 orang lainnya meminta sejumlah uang kepada sopir travel.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini