Puskapik.com

Banser Pemalang Bangun Puluhan Posko Mudik Lebaran

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan posko mudik Lebaran dibangun Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul ulama di Kabupaten Pemalang untuk membantu para pemudik.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang, Aminul Fikar Masruri, mengatakan, posko mudik Lebaran itu dibangun di titik-titik strategis Kota Ikhlas.

“Posko ada 22 diantaranya 1 posko komando di PCNU Pemalang dan 14 posko inti di tiap Kecamatan, sisanya posko bayangan sebagai tim urai.” jelasnya, Sabtu 30 April 2022.

Dari 22 posko yang dibangun, 6 diantaranya tersedia tempat beristirahat yaitu di posko inti Pemalang, Petarukan, Ampelgading, Comal, Randudongkal dan Warungpring.

“Kita juga sediakan P3K untuk langkah antisipasi. Bagi pemudik yang merasa lelah atau mengantuk jangan memaksakan perjalanan, silahkan singgah untuk melepas penat.” ungkapnya.

 

Aminul Fikar Masruri menuturkan, pihaknya menerjunkan 5 sampai 15 personil Banser di setiap posko. Mereka selalu siap siaga dan aktif berkoordinasi antar posko.

“Masing-masing posko induk tersedia repeater radio untuk para anggota saling berkoordinasi via udara, seperti menginformasikan kondisi lalu lintas.” kata Aminul.

Para anggota Banser itu bertugas secara bergilir dalam menjaga posko mudik Lebaran yang dibuka 24 jam. “Semoga posko mudik yang kami bisa membantu kelancaran mudik selama momen hari raya Idul Fitri ini.” ungkap Aminul.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Exit mobile version