Bukber Bareng Konstituen, Anggota DPRD Pemalang : Tak Ada Jarak

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, Muhammad Akmal, menggelar buka puasa bersama masyarakat di dapilnya menjelang akhir bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Puluhan warga dapil (daerah pilih) V Kabupaten Pemalang hadir dalam acara buka bersama di kediaman Akmal, Dusun Temanggal Desa Banyumudal Kecamatan Moga, Rabu 27 April 2022.

Tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat juga turut berbuka puasa bersama wakil rakyatnya yang digelar tepat pada hari ke-25 puasa Ramadan 1443 Hijriah ini.

“Ini sudah menjadi agenda rutin saya setiap Ramadan, untuk mempererat tali silaturahmi dengan konstituen.” kata Akmal.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menuturkan, lewat kegiatan buka bersama ini, dirinya sekaligus mendengarkan dan menampung segala aspirasi masyarakat dapilnya.

“Jadi masyarakat bisa gendu-gendu rasa ke saya, duduk bersama, suasananya lebih akrab, tidak ada jarak antara saya dengan mereka.” jelas Akmal.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Akmal juga membagikan 2000 parsel Lebaran untuk warga sekitar. Satu per-satu warga datang menjemput bingkisan tersebut.

“Alhamdulilah ini menjadi zakat saya setiap tahunnya, semoga menjadi berkah untuk semua warga, kita sama-sama rayakan Idul Fitri.” tuturnya.

Warga tampak bergiliran mengambil parsel sejak pagi hingga sore menjelang waktu berbuka puasa. Mulai dari warga remaja, orang tua, hingga kalangan lanjut usia (Lansia).

“Kalau Mas Akmal memang setiap tahun bagi-bagi sembako kalau mau Lebaran. Alhamdulilah ini juga ada minyak gorengnya, lumayan, sekarang kan lagi mahal.” ungkap salah satu warga, Rahayu (43).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini