Jelang Lebaran, Ribuan Warga Pemalang Dapat Paket Beras dari Puan Maharani

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan paket beras dibagikan Ketua DPR RI, Puan Maharani, kepada masyarakat Kabupaten Pemalang menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ribuan paket beras itu disalurkan anggota DPR/MPR RI, Profesor Hendrawan Supratikno, di Aula Hotel Segoro, Kelurahan Pelutan, Kabupaten Pemalang, Minggu 24 April 2022.

“Kami anggota DPR RI masing-masing menyalurkan 5000 paket beras. Sasarannya struktural partai dan kaum dhuafa yang terdampak Covid-19,” terang Hendrawan.

Hendrawan menuturkan, paket beras ini sebelumnya juga pernah dibagikan kepada masyarakat. “Nah apalagi ini dalam masa Ramadan kita ingin berbagi.” tuturnya.

Tak hanya di Kabupaten Pemalang, paket beras dari Puan Maharani itu juga dibagikan merata oleh anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan di seluruh wilayah Indonesia.

“Masing-masing anggota DPR RI menyalurkan 5000 paket beras, ada 128 anggota, jadi perkiraannya 1 juta paket.” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah hingga bakal calon Legislatif DPRD Pemalang 2024 PDI Perjuangan juga turut membagikan paket beras dari putri Megawati Soekarnoputri itu.

“Masing-masing mereka membagikan 300 paket, total ada 27 orang.” terang Legislator PDI Perjuangan itu.

Salah satu warga, Haryati (40), tampak sumringah setelah menerima paket beras dari Puan Maharani. Mengingat, selama pandemi Covid-19 ekonomi keluarganya tergoncang.

“Senang sekali, apalagi pandemi suami saya enggak jualan. Saya kerja ikut orang, dapat kayak gini alhamdulilah.” ungkapnya.

Warga Kelurahan Beji Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang itu menuturkan, ini adalah kali kedua dirinya mendapat bantuan beras dari Puan Maharani.

“Saya biasa lihat Bu Puan di TV, itu kan anaknya Bu Mega. Enggak pernah lihat secara langsung, tatap muka, cuma dari TV.” ujarnya sambil tertawa kecil.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini