Harlah 88, PAC Ansor Pemalang Bagi-bagi Takjil

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Pemalang bersama Banom Nahdatul Ulama (NU) lainnya membagikan ribuan bungkus takjil kepada warga di jalanan kota, Jumat 22 April 2022.

Bungkusan takjil itu mereka bagikan kepada warga yang melintas di traffic light pertigaan Jalan Ahmad Yani Pemalang saat waktu-waktu ngabuburit menjelang berbuka puasa.

“Kita ingin memeriahkan bulan suci Ramadan lewat bagi-bagi takjil ini. Sekaligus, merayakan hari lahir Ansor ke-88,” kata Ketua PAC Ansor Pemalang, Akhsanul Arifin, disela-sela kegiatan.

Warga yang tengah ngabuburit maupun sepulang kerja tampak antusias mendapat bungkusan takjil dari anggota Ansor Pemalang saat menunggu lampu traffic light menunjukan warna hijau.

“Kita bagikan snack ringan berupa kolak, kemudian bubur, dan makanan ringan lainnya untuk berbuka puasa. Total ada 1000 bungkus.” jelas Arifin.

 

Akhsanul Arifin menuturkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini juga didukung dan diikuti badan otonom (Banom) NU lainnya, mulai dari Fatayat NU, IPNU IPPNU, Lazisnu, hingga Pagar Nusa.

“Alhamdulilah kegiatan hari ini kita lihat lancar, walaupun ini sangat ramai, warga sangat antusias. Teman-teman Banser juga membantu mengondisikan lalu lintas.” ujarnya.

Bagi-bagi takjil ini di traffic light Jalan Ahmad Yani ini, kata Arifin, bukanlah kali pertama, melainkan sudah menjadi agenda rutin PAC Ansor Pemalang bersama Banom NU lainnya sejak 6 tahun silam.

“Harapannya lewat kegiatan ini NU dan Banomnya lebih dikenal masyarakat. Kemudian yang kedua agar kita bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa berkiprah ditengah masyarakat Pemalang.” tandas Arifin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!