Kodim Pemalang Bagikan Ratusan Nasi Kotak Santap Buka Puasa

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang membagikan ratusan nasi kotak kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Makodim untuk santap berbuka puasa Ramadan, Kamis 21 April 2022.

Bagi-bagi nasi kotak kepada warga yang melintas di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Sugihwaras dipimpin langsung Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah.

“Bagi-bagi nasi kotak ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat,” kata Dandim.

Mulai dari sopir truk, pengendara motor, tukang becak, hingga pesepeda tak luput dari pembagian nasi kotak yang dimasak sendiri oleh personil TNI di dapur lapangan yang dibangun di Makodim ini.

Letkol Inf Roihan Hidayatullah berharap, nasi kotak yang dibagikan bisa membantu warga untuk membatalkan puasa saat Adzan Maghrib berkumandang.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini dapat membantu warga, dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” kata Dandim.

Ketua Persit KCK Cab. XXI, Ny. Debi Roihan, bersama anggoya Persit lainnya tampak turut ikut membagikan nasi kotak kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Makodim.

Sambil membagi-bagikan nasi kotak, mereka juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak saat beraktivitas mengingat pandemi belum usai.

Sementara itu salah satu warga, Candra (34), mengaku sangat terkesan dengan para anggota TNI dan Persit yang turun langsung ke jalanan untuk membagikan nasi kotak untuk santap berbuka puasa.

“Semoga bapak-bapak TNI semakin jaya, dan kuat dalam melindungi, mengayomi rakyat.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini