Dukung Program Dewi, Tempat Wisata di Pemalang Dilengkapi WiFi Gratis

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang memasang WiFi di sejumlah tempat wisata untuk memberikan fasilitas layanan internet gratis bagi para pengunjung.

WiFi gratis itu sudah dipasang di Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang beberapa waktu lalu, sebanyak 4 titik. Rencananya WiFi gratis ini juga dipasang di Taman Gumelem.

Kabid Penyelenggaraan E-Goverment Diskominfo Pemalang, Edi Sutriyono, mengungkapkan, pemasangan WiFi gratis ini merupakan upaya mendukung program unggulan desa wisata (Dewi).

“Nanti juga dipasang di Benowo Park (Penggarit), Wippas (Surajaya), Bukit Gambangan (Banyumudal), Telaga Silating (Sikasur), dan Bukit Tangkeban (Nyalembeng).” ujarnya, Senin 18 April 2022.

Edi menuturkan, WiFi yang dipasang tersebut mampu menjangkau pengguna dalam radius 200 meter. Namun, jangkauan WiFi ini juga dipengaruhi kondisi sekitar WiFi router dipasang.

“Akan kita usahakan agar kecepatan internetnya diatas 50 megabit per second (Mbps), tapi jangkauan pengguna juga berpengaruh dengan kecepatannya.” jelas Edi.

Para pengunjung bisa menikmati layanan WiFi ini secara gratis. Tetapi demi keamanan, kata Edi, nantinya WiFi tersebut tetap menggunakan password (kunci/kata sandi) untuk bisa diakses.

“Tapi walaupun nanti kita password tetap dicantumkan username dan passwordnya saat mau menyambungkan di halaman awal.” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini