Duh! SK PPPK Guru Pemalang Tak Kunjung Turun, Kenapa?

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hingga kini ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru 2021 di Kabupaten Pemalang belum juga menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh Bupati.

Saat ditemui Puskapik.com, Kamis 14 April 2022, Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, MA Puntodewo, mengatakan, SK PPPK masih diupayakan agar bisa turun dan diserahkan bulan ini.

“Diupayakan bulan ini (April), tapi itu PPPK kalau surat keputusannya terhitung mulai tanggal 1 April, cuma penyerahannya setelah penandatanganan dan belum selesai, saat ini masih dalam proses,” jelasnya.

Puntodewo belum bisa memastikan tanggal penyerahan SK yang sudah ditunggu-tunggu para PPPK. Pihaknya masih menunggu kelanjutan dari Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta.

“Memang daerah-daerah lain ada yang sudah ada, ada yang belum, karena ada sekitar 18.000 di Jawa Tengah yang dikerjakan Kanreg I Yogyakarta,” paparnya.

“Enggak ada kendala, cuma karena jumlahnya saja banyak.” tandas Puntodewo.

Untuk diketahui, Kabupaten Pemalang sendiri tahun 2021 lalu mendapat kuota PPPK Guru dari Kemenpan-RB sebanyak 1.479 orang, diantaranya PPPK guru SD 1000 orang dan PPPK guru SMP 479 orang.

Diberitakan sebelumnya, Selasa 8 Maret 2022, DPRD Pemalang mempertanyakan kepastian turunnya SK ribuan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru.

“Kami meminta kejelasan untuk mereka yang lolos aparatur sipil negara (ASN) PPPK, karena kabupaten-kabupaten lain SK sudah turun,” ujar Nuryani, Ketua komisi D DPRD Pemalang.

Menanggapi itu Kepala BKD Pemalang, MA Puntodewo, memastikan, SK PPPK Kabupaten Pemalang untuk guru segera diturunkan.

“Yang pasti SK PPPK tahap pertama per 1 April 2022, termasuk surat tugasnya. PPPK guru Tahap 1 ada 845 (SK) kemudian tahap 2 ada 387,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini