Opsar Gabungan Temukan Pencari Ikan Sudah Tak Bernyawa

0

PUSKAPIK.COM, BREBES – Opsar Gabungan berhasil menemukan Muslim pada Minggu, 10 April 2022 pukul 07.20 WIB, kurang lebih 1.5 KM tepatnya di Dusun Pengarasan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya diberitkan, Muslim (57), Pencari Ikan warga Dukuh Karanganyar RT 04/02,  Desa Bantarwaru, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, hingga Jumat 8 April 2022 sekitar Pukul 18.30 kemarin, tak juga pulang usai menjaring ikan di sungai Pemali. Keluarga yang mencari hanya menemukan jaring ikan saja.

Dari penuturan saksi, Rusmani (45) warga Dukuh Karanganyar Desa Bantarwaru Kecamatan Bantarkawung, Muslim, berangkat menjaring ikan sekitar pukul  14.00 WIB di sungai Pemali sendirian. Pada pukul 14.30 WIB, saksi sempat melihat korban masih menjaring ikan di tengah sungai.

Namun menurut pihak  keluarga sampai pada pukul 18.00 WIB hingga sekarang korban belum pulang. Setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan warga sekitar hanya ditemukan Jaring yang dipakai korban.

Perangkat desa setempat, Guruh Wijaya (27) melaporkan kejadian orang hilang pada pihak berwajib. BPBD dan Tim SAR Brebes melakukan operasi ke lokasi kejadian, saat korban menjaring ikan. Dengan melakukan penyisiran dan penyusuran di sungai Pemali dan penyelaman di lokasi baik secara tradisional maupun menggunakan 2 buah alat selam milik Basarnas.

Namun korban belum ditemukan dan untuk sementara Opsar Gabungan dihentikan sementara pukul 16.30 WIB dan akan dilanjutkan besok. Pada Sabtu, 9 April 2022 pukul 07.30 WIB dilakukan pencarian oleh Basarnas Cilacap, SAR Brebes dan BPBD Brebes, namun nihil.

Kasi Trantib Kecamatan Bantarkawung Suranto menjelaskan, pencarian terus dilakukan meskipun belum mendapatkan hasil, di duga korban hanyut terseret arus Sungai Pemali. (*)

Editor: Embong Sriyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini