5 Orang Tewas, Polisi Olah TKP Kecelakaan Truk vs Elf di Pantura Kabunan Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut truk colt diesel dengan mobil elf suzuki di Jalan Raya Pantura Desa Kabunan Kabupaten Pemalang, Jumat siang 1 April 2022.

Olah TKP dilakukan Tim Polres Pemalang, Tim TAA (traffic accident analysis), Kasi Laka Polda Jawa Tengah. Tim TAA diterjunkan untuk menganalisa kecelakaan adu banteng yang menewaskan 5 orang itu.

“TAA untuk menganalisa kejadiannya. Hasilnya bisa diketahui, paling cepat ya dua minggu,” kata Kanit Gakum Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, disela-sela olah TKP.

Dijelaskan Iptu Nuryadi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Bermula saat truk boks berwarna biru berhenti di jalan (jalur utara) karena bumper depan terlepas di lokasi kejadian.

“Pengemudi truk yang bumper lepas, mau ambil bumper, namun dari arah belakang, arah barat, muncul kendaraan truk. Karena jarak dekat, pengemudi Colt diesel banting setir ke kanan (jalur selatan).” jelasnya.

Disaat yang bersamaan, sebuah elf suzuki melaju dari timur di jalur selatan. Walhasil tabrakan antara elf suzuki dengan nopol K 1041 KT dan truk colt diesel nopol P 9762 UY pun tak terelakkan.

Akibat kecelakaan itu 5 orang tewas di tempat, diantaranya 3 orang dari elf suzuki dan 2 dari truk colt diesel. Sisanya, 4 orang mengalami luka berat dan ringan, mereka tengah dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika.

Saat ini truk boks warna biru pun masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Sementara itu kepada wartawan, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan, Sugeng Prastowo, menuturkan, korban yang meninggal dunia bakal mendapat santunan sebesar Rp 50 juta secara langsung.

“Bagi korban meninggal dunia yang mempunyai ahli waris yang sah, maka Jasa Raharja menyerahkan hak santunan kematian kepada ahli waris korban sebesar Rp 50.000.000 langsung,” ujarnya.

Santunan itu, kata Sugeng, akan diberikan secara cashless ke rekening ahli waris secepatnya, tanpa ada potongan apapun.

Diberitakan sebelumnya, Jumat 1 April 2022, kecelakaan maut antara truk colt diesel dan mobil elf suzuki terjadi di Jalan Raya Pantura Desa Kabunan Kabupaten Pemalang pagi tadi. Akibat insiden adu banteng itu, 5 orang tewas di tempat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini