Prihatin Stok Darah Minim, Anggota DPRD Pemalang Galakan Donor Darah

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Komisi D DPRD Pemalang, Nuryani, berinisiatif menggelar kegiatan donor darah di lingkungannya. Politisi PDI Perjuangan itu prihatin dengan minimnya stok darah di PMI ditengah tingginya kebutuhan darah di rumah sakit.

Kegiatan donor darah ini, Minggu 27 Maret 2022, digelar di Kedai Angkring HW, Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Untuk menarik minat warga, kegiatan juga diisi senam sehat dengan doorprize menarik.

“Saya prihatin melihat stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia) sedikit, sementara kebutuhan di rumah sakit kan cukup banyak. Sehingga, saya gerakkan warga masyarakat menyumbangkan darahnya, wujud rasa kemanusiaan,” kata Nuryani.

Nuryani berharap, kegiatan donor darah ini mampu membantu stok darah di PMI Kabupaten Pemalang. “Alhamdulilah ada puluhan warga yang siap mendonorkan darahnya, ini berjalan sudah ada 10 kantong darah,” tutur Nuryani disela-sela kegiatan.

Nantinya, Nuryani bakal mengajak puluhan anggota DPRD Pemalang agar setiap 6 bulan sekali diadakan kegiatan donor darah di gedung Parlemen. “Agar 50 anggota DPRD, pegawai sekretariat DPRD bisa ikut andil mendonorkan darahnya untuk menyelamatkan orang lain.” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini