Sekolah Lansia Pertama di Jateng Ada di Desa Kedungkelor

0

PUSKAPIK.COM, TEGAL – Sekolah Lansia pertama di Jawa Tengah dibangun di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, yang peresmiannya dilakukan Kamis 24 Maret 2022.

Pembangunan  Sekolah Lansia Bakti Ibu ini, dibangun atas gagasan Jatun Tangwun, adik dari Doktor Rodiyah Tangwun,S.Pd,M.Pd yang menjabat sebagai Dekan FH Universitas Negeri Semarang warga Desa Kedungkelor. Sekolah dibangun di atas tanah seluas 500 M2 milik keluarga Umriti Tangwun. Tujuannya menjadikan lansia yang smart, sehat, mandiri, bahagia, dan bermartabat.

Hadir dalam peresmian ini, Kepala Desa Kedungkelor Adi Warnoto, Dan Sat Radar Tegal Letkol (pnb) Priyambodo ,SE, Kapolsek Warureja Iptu Muhamad Wahyadi,SH, Kepala BKKBN Kabupaten Tegal diwakili Wahyu ,M.A SE, Camat Warureja Komsari,SE, dan para tokoh masyarakat Desa Kedungkelor.

Dalam sambutannya Kepala Desa Adi Warnoto, mengatakan, launcing ini sengaja dibuat untuk para lansia dan ini merupakan sekolah lansia pertama di Jawa Tengah.“ Terimakasih semuanya atas berdirinya Sekolah Lansia Bakti Ibu, dikhususkan bagi lansia di wilayah Kabupaten Tegal , khususnya Kecamatan Warureja.”

Editor: Embong Sriyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini