Bela Habib Rizieq, Pemotor Nekad Tabrak Pintu SPKT Polres Pematangsiantar

0

PUSKAPIK.COM, PEMATANGSIANTAR – Seorang perempuan menabrakkan diri menggunakan sepeda motor ke Pintu kaca  SPKT Mako Polres Pematangsiantar Jln. Jend. Sudirman No.08 Kel. Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar,  Senin 21 Maret 2022 pukul 07.25 WIB.  Diakui pelaku aksi nekadnya itu, karena sakit hati terhadap polisi yang melakukan penembakan terhadap laskar FPI  di KM 50  dan membela Habib Rizieq Shihab.

Identitas perempuan bernama Fitri Arni Matondang (23 tahun) warga Jalan Hok Salamuddin Keluraham Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun ini, mengakibatkan kerusakan pada pintu kaca SPKT Polres Pematangsiantar rusak dan pecah, kaca dinding SPKT pecah dan atas kejadian ini Personil Polri yang bertugas tidak mengalami luka – luka.

Hasil interogasi terhadap pelaku diketahui,  Fitri berangkat dari rumah kediaman di Jln. Hok Salamuddin Kel. Siantar Estate Kec. Siantar Kab. Simalungun dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Scoopy dengan No Pol BK 5756 TAK menuju Pesantren Mahabaturrosul SAW Jln. Sidomulyo Kelurahan  Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar dengan bertujuan mengundang H. Ust. Syahban Siregar selaku Pimpinan Ponpes Mahabaturrosul SAW untuk rencana pernikahan pelaku.

Dalam perjalanan menuju Pesantren tepatnya di Jln. Sutomo pelaku pengerusakan melihat Polisi yang sedang melaksanakan Gatur Lalin pagi dan tiba – tiba pelaku merasa benci dan langsung berniat melakukan penyerangan. Selanjutnya pelaku mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi menuju Mako Polres Pematangsiantar dan menerobos gerbang sampai Pintu kaca SPKT Polres Pematangsiantar.

Pelaku Pengerusakan mengaku sakit hati terhadap polisi yang melakukan penembakan terhadap laskar FPI  di KM 50, bahkan tidak terima terhadap polri yang sudah menangkap Habib Rizieq Shihab. Keseharian pelaku belajar agama melalui media sosial Youtube dengan menonton Channel Youtube Nabawi TV. Pelaku Pengerusakan Sudah menikah sebanyak 2(Dua) kali bahkan melakukan perjalanan umroh sebanyak 3 kali dan berencana akan melakukan umroh kembali pada bulan Agustus.

Sementara itu dari keterangan orang tua pelaku, Nurniati Sinulingga menerangkan, anaknya setelah tamat dari ibangku SMA pada tahun 2014, masuk ke Universitas  UISU  Jln. Johor mengambil jurusan Fakultas Kedokteran namun bertahan hanya satu semester karena tidak mampu mengikuti pelajaran.Selanjutnya tahun 2015 masuk ke UISU dengan jurusan Agama Islam dan tamat pada tahun 2019 dengan gelar Sarjana pendidikan agama Islam.

Dari penggeledahan kamar pelaku, polisi didampingi keluarga Fitri mengamankan Al quran,  Buku Terjemaahan Al Hikam Ibn Athanillah, Surat Yasin,Takhtim,Tahil Doa, Buku Khulashah Al Madad An Nabawi, Buku Zhikir dan Buku Catatan Harian. Selanjutnya barang barang tersebut diamankan ke Mako Polres Pematangsiantar. Saat ini pelaku diamankan di Unit Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Editor: Embong Sriyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini