Subdenpom IV/1-4 Cek Kendaraan Pribadi dan Dinas Anggota TNI Kodim 0713/Brebes

0

PUSKAPIK.COM, BREBES – Kendaraan pribadi maupun dinas anggota TNI Kodim 0713 Brebes kembali dilakukan pemeriksaan oleh Subdenpom IV/1-4 Brebes. Selasa 22 Maret 2022. Pengecekan khusus kepada kendaraan dinas dilakukan guna mengetahui kesiapan kendaraan yang digunakan dalam operasional tugas sehari-hari dari para babinsa di wilayah dan staf Makodim.

Pasi Intel Kodim Brebes, Kapten Infanteri Suyatno, mengatakan pemeriksaan yang dilakukan baik fisik kendaraan maupun surat-suratnya.
Pengecekan khusus kepada kendaraan dinas dilakukan guna mengetahui kesiapan kendaraan yang digunakan dalam operasional tugas sehari-hari dari para babinsa di wilayah dan staf Makodim.

“Kelayakan penunjang kendaraan bermotor seperti spion, lampu sein, lampu rem, klakson, dan lain-lain juga kita periksa,” katanya menambahkan selain pengecekan juga sebagai kontrol agar para pemakai motor dinas itu rutin merawat barang inventaris milik negara yang dipakai TNI.

Sementara Dansubdenpom IV/1-4 Kapten Cpm. Tri Ismaryadi, mengungkapkan pemeriksaan tersebut dalam rangka sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Keris 2022.

Menurutnya, kelengkapan fisik maupun administrasi kendaraan yang lengkap diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat umum agar ikut tertib berlalu-lintas. Untuk kelengkapan administrasi yang diperiksa mulai dari STNK, SIM dinas maupun umum, KTA, KTP, dan juga pajak kendaraan.

Editor: Embong Sriyadi 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini