Lanal Tegal Evakuasi Anak Terapung Pakai Kasur di Perairan PAI  

0

PUSKAPIK.COM,TEGAL – Lanal Tegal melakukan evakuasi tiga anak yang hanyut di atas kasur di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Minggu, 21 Maret 2022. Insiden terjadi saat tiga anak tersebut iseng mendapati sampah kasur kemudian menaikinya hingga hanyut sejauh 2 Km, semuanya bisa diselamatkan.

Kejadian ini bermula, dari tiga orang anak warga Mintaragen berusia di bawah sepuluh tahun yang sedang bermain di pinggir pantai. Entah bagaimana,ketiga anak tersebut menemukan sebuah sampah kasur yang dijadikan mainan sebagai alat apung. Selanjutnya ketiga anak tersebut menaiki dan tidak sadar terbawa arus ke tengah sejauh dua kilometer tanpa ada yang mengetahui.

Atas laporan warga yang melihat kejadian tersebut melapor ke Satkamla Lanal Tegal yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan olah raga peadle boott. Atas informasi tersebut, Serda Arafat dan Serda Targito serta Koptu Ttu Suritno dengan cepat menuju ke titik anak yang hanyut tersebut. Dengan ditarik pandu oleh personil Lanal dan warga, akhirnya ketiga anak tersebut dapat di selamatkan sampai tepi pantai.

Dalam penyampaiannya Danlanal Letkol Mar.Ridwan Azis,yang saat itu sedang olah raga pagi di pantai mengatakan, bahwa kejadian tersebut kemungkinan orang tua lalai dan sebagai pengalaman bagi anak yang belum bisa berenang selalu dalam pengawasan orang tua. “Kejadian tersebut sebagai pelajaran kita sebagai orangtua semua agar selalu waspada dan ketat  dalam pengawasan anak bermain”” Ucap Danlanal Tegal. (*)

 

Editor: Embong Sriyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini