Akhmad Patah Dilantik Ketua PMI Pemalang 2022-2027

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Akhmad Patah akhirnya dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang 2022-2027 setelah terpilih dalam musyawarah kabupaten (Muskab) XIII pada 22 Februari 2022 lalu.

Patah dilantik oleh Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana, di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Selasa 22 Maret 2022. Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng yang juga Wakil Gubernur, Taj Yasin Maimoen, juga turut hadir.

“Saya minta kepada PMI bahwa PMI ini bukan ladang untuk mencari penghasilan, tapi bagaimana kita bisa bermanfaat buat orang lain, membikin masyarakat yang menangis menjadi tersenyum,” ungkap Sarwa Pramana.

Selain melantik Akhmad Patah dan jajarannya, dalam acara ini Sarwa Pramana sekaligus melantik Ketua dan Pengurus Dewan Kehormatan PMI Kabupaten 2022-2027, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, yang juga Dandim 0711/Pemalang.

Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen, berpesan agar kepengurusan yang baru ini segera menyiapkan program-program kerjanya, sehingga kinerjanya bisa benar-benar dirasakan masyarakat.

“Yang harus pertama dilakukan PMI Kabupaten Pemalang adalah bulan dananya, artinya itu benar-benar konsen. PMI itu ya organisasi kemanusiaan, tapi Kabupatennya harus mensupport,” tegasnya.

Sementara itu Akhmad Patah menegaskan, dibawah kepemimpinannya PMI Kabupaten Pemalang akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah daerah maupun masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan.

“Karena PMI itu bukan cuma organisasi sosial, tapi juga organisasi sosial kemanusiaan. Semisal ada bencana PMI harus hadir,” tegas Patah.

Pria yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang itu mengatakan, kepengurusannya kedepan bakal mensinkronkan program yang dilaksanakan kepengurusan sebelumnya.

“Yang kemarin sudah baik, sekarang supaya lebih baik. Kita pertahankan, tapi juga ada peningkatan,” ungkap Patah.

Letkol Inf Roihan Hidayatullah mengajak para pengurus, karyawan dan relawan PMI Pemalang menyatukan langkah dan visi untuk memajukan organisasi dalam upaya memberikan kontribusi dan pengabdian untuk sesama.

“Beberapa agenda PMI yang relatif dekat perlu segera dilaksanakan diantaranya, Pelaksanaan Bulan Dana PMI.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini