Ponpes Salafiyah Pemalang Wisuda 63 Santri

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pondok Pesantren dan Madrasah Salafiyah Pemalang, Sabtu malam 19 Maret 2022, menggelar wisuda santri. Puluhan santri diwisuda dalam acara malam Lailatul Firoq yang dihadiri Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Acara digelar di pelataran Pondok Pesantren Salafiyah, Kelurahan Kebondalem, Kabupaten Pemalang. Malam Lailatul Firoq itu diisi dengan pentas seni dan pengajian yang diisi oleh KH Marzuki Mustamar.

Pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Pemalang, Miftah Abie Hafidz, menuturkan, dalam malam Lailatul Firoq atau perpisahan ini ada 63 santri dan santriwati yang diwisuda. Diantaranya mulai dari tingkat Ula, Wustha, hingga Ulya.

“Sebelum dinyatakan lulus dan diwisuda, mereka sudah mengikuti sejumlah tes (ujian). Mereka bisa fasih membaca Al-qur’an, kemudian menguasai amaliyah-amaliyah aswaja yang bisa mereka amalkan ditengah masyarakat,” terangnya.

Diharapkan, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyah Kauman Pemalang yang lulus ini mampu mengamalkan dan mengabdikan ilmunya ditengah masyarakat, serta menjaga nama baik almamaternya.

“Mengedepankan ahlussunnah wal jamaah, dan berkomitmen, berpegang teguh dengan NKRI,” tutur Abie Hafidz.

Diketahui, tahun ini malam Lailatul Firoq di pondok pesantren yang diasuh KH Drs. Ramadhan Sya’ban Zuhdi dan KH Ir. Asy’ari Shodiq Kamal M.Ud itu juga cukup istimewa dengan adanya Halaqoh alumni lintas angkatan, sekaligus pemilihan ketua umum alumni.

“Terpilih Ketua Umum Hikmah Ponpes Salafiyah adalah Dr. H. Mahrua Elmawa yang juga
Kasubdit Pendidikan Al-Qur’an di Kementerian Agama Pusat,” tutur Abie Hafidz.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini