Bazar Bakulers Pemalang, Bangkitkan UMKM Ditengah Pandemi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bazar UMKM Bakulers Pemalang ramai dikunjungi warga. Ribuan produk UMKM lokal dijajakan. Lewat event ini, Bakulers ingin membangkitkan ekonomi dari hantaman pandemi Covid-19.

Bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bakulers Pemalang ini digelar di Taman BUMDes Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Ketua Bakulers Pemalang, Ali Hamasco, mengungkapkan, ini adalah kali pertama Bakulers menggelar Bazar UMKM. Event ini merupakan upaya untuk membangkitkan pelaku UMKM.

“Kita adakan selama dua hari, sejak Sabtu 19 Maret kemarin sampai hari ini. Buka mulai jam 08.00 pagi sampai 21.00 malam,” ujarnya disela-sela kegiatan, Minggu 20 Maret 2022.

Ali menuturkan, setidaknya ada 1000 produk dari 50 UMKM di Kabupaten Pemalang yang dijajakan dalam bazar ini. Mulai dari kuliner lokal, jajanan modern, pakaian, hingga hasil bumi.

“Hasil bumi khususnya dari Desa Penggarit untuk buah-buahannya termasuk produsen baju anak, dewasa, ada juga handy craft,” tuturnya.

Lewat bazar ini, Bakulers Pemalang berharap pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang bisa lebih kreatif dan mandiri, pasca dihantam pandemi Covid-19 sejak 2019 lalu.

“Saat pandemi ini kan ekonomi UMKM terpuruk, daya jual dan daya beli turun, semoga dengan adanya bazar ini kita bisa bangkit,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, mengapresiasi inisiatif Bakulers Pemalang dalam membangkitkan ekonomi UMKM ditengah pandemi Covid-19 melalui bazar UMKM tersebut.

“Ini kami berharap, kedepan kegiatan-kegiatan serupa bisa diadakan lagi, desa kami siap mendukung, menyediakan tempat. Warga kami juga 90 persen sudah tervaksin,” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini