Gerakan Pemalang Sehat, Besok Ada Vaksinasi Massal di Kantor PUSKAPIK

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dalam upaya mewujudkan herd imunity, PUSKAPIK bersama sejumlah lembaga di Kabupaten Pemalang menggelar vaksinasi massal Covid-19. Ratusan sembako bakal dibagikan kepada warga dalam kegiatan tersebut.

Direktur utama PUSKAPIK, Heru Kundhimiarso, menyampaikan, vaksinasi massal bertajuk ‘Gerakan Pemalang Sehat’ ini merupakan wujud gotong-royong untuk mencapai herd imunity ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Ini wujud nyata kita untuk bersama-sama, kerja bareng-bareng, mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Ketika herd imunity itu sudah tercapai, maka harapannya pandemi ini rampung, kita bisa hidup normal lagi,” jelasnya.

Dalam vaksinasi massal Covid-19 ini, PUSKAPIK bekerjasama dengan Polres Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Dinas Kesehatan Pemalang, Dewan Kesenian Pemalang (DKP), Ansor, serta Banser Pemalang.

“Target vaksinasi 500 orang baik dosis satu, dua, maupun booster. Masyarakat cukup membawa data diri (KTP) maupun sertifikat vaksin bagi mereka yang sudah divaksin dosis satu maupun dua,” jelasnya.

Vaksinasi massal Covid-19 tersebut digelar besok, Sabtu 19 Maret 2022, bertempat di Kantor PUSKAPIK, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Kebondalem, Kabupaten Pemalang, mulai pukul 09.00 WIB.

“Ada ratusan paket sembako yang akan kita bagikan kepada peserta setelah mereka divaksin. Ini sekaligus bentuk kepedulian kita, karena tak sedikit ekonomi masyarakat terdampak ditengah pandemi ini,” ungkap Heru Kundhimiarso.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini